AMERIKA CIPTAKAN PELURU YANG BISA DINAVIGASI

blogger templates
Badan Riset Pertahanan Canggih Amerika (DARPA) DARPA's Extreme Accuracy Tasked Ordnance (EXACTO) berhasil menciptakan peluru kaliber 50 yang bisa dinavigasi atau membelokkan arahnyanya dari suatu sasaran yang bergerak ketempat dimana sasaran itu berada. Cara kerja peluru ini adalah dengan menembakkan sinar laser kearah sasaran bergerak lalu mengunci posisi target dan mengirimkan data ke peluru tersebut dengan bantuan sirip yang ada pada peluru maka peluru tersebut bisa melakukan navigasi yang terbilang sangat cepat yaitu 30 kali arah perdetik.
Saat ini peluru tersebut masih dalam tahap pengembangan, mengingat tegnologi yang diusungnya cukup tinggi yang mungkin akan memakan biaya besar dalam pembuatannya, namun mereka sudah mendemonstrasikan peluru tersebut.
berikut video demonstrasi dari peluru tersebut



Peluru ini dinamakan sebagai 'Impian Penembak' , karena selama ini sekalipun itu penembak jitu yang terdiri dari dua orang salah satunya adalah adalah penembaknya dan navigatornya, namun berbeda dengan menggunakan senjata ini bisa dilakukan oleh satu orang saja.











0 Response to "AMERIKA CIPTAKAN PELURU YANG BISA DINAVIGASI"

Posting Komentar